Umroh gratis itu bisa

Umroh gratis itu bisa
Siapa yang tidak tertarik dengan penawaran untuk UMROH gratis.. pasti semua orang mau dan tertarik, karena umroh adalah ibadah yang sangat besar pahalanya.
Ternyata umroh gratis itu benar bisa loh, mau tau caranya... yuk kita kupas saru persatu.
Harga paket umroh saat ini sangat beragam mulai dari kelas vvip sampai kelas tas dan ransel arau istilah BACKPACKER. Banyak orang yang masih awam bagaimana sistem kerja pelaku travel umroh itu.
Komponen biaya perjalanan umroh terdiri dari visa, tiket pesawat, makan, hotel, transportasi di arab saudi dan mutawwif atau guide.
Belakangan ini marak travel membuat paket umroh yang terbilang sangat murah, contoh salah satu travel di jakarta hanya mematok harga umroh reguler promo nya seharga Rp. 16.000.000 per jamaah dengan durasi 9 hari. Hal tersebut oleh sebagian orang dianggap sebagai money game atau permainan uang jamaah yang ujung ujungnya bisa menyebabkan jamaah tidak bisa diberangkatkan atau istilah lainnya ditipu. Tapi tahukah anda bahwa harga 16jt sebetulnya sudah bisa kita gunakan untuk umroh secara resmi dan perusahaanya pun sudah dapat untung.
Dalam dunia jasa travel komponen perjalanan dibagi menjadi dua bagian yaitu fixed coat dan variable cost. Fixed cost adalah biaya yg sudah tetap untuk setiap jamaah sedangkan variable adalah harga yg dibagi sesuai jumlah peserta.
Contoh fixed cost adalah visa, makan, tiket, sedangkan variable cost seperti sewa bus, guide, kamar hotel.
Masing masing travel memiliki cara perhitungan yg berbeda beda sehingga harga yg dihasilkan juga berbeda beda.

Peryanyaannya kenapa bisa travel menjual harga umroh yang sangat murah?
Jawaban singkatnya adalah travelnya bisa menghitung dengan baik dan mengambil keuntungan yg tidak terlalu besar.
Komponen umroh yg bisa dihemat adalah kamar atau penginapan di madinah dan makkah, ada jenid kamar yg murah di makkah yang disebut apartemen bentuknya seperti kamar kamar hotel pada umumnya namun fadilitas sangat minim misalnya tidak ada room boy yg membersihkan kamar setiap hari, lokasi agak jauh dari masjid tidak ada pendingin air (karena suhu di arab panas jadi airnya ikut panas).
Berikutnya bisa juga berhemat di tiket pesawat, banyak maskapai low cost carrier sekarang membidik sektor backpacker ini contoh seperti air asia, scoot, dll. Sebagai contoh airasia memberikan harga tiket Kualalumpur jeddah pulang pergi hanya 3.5jt per orang. *(Pada bulan bulan tertentu dengan kondisi tertentu). Pernah saya bertemu dengan jamaah akhir ramadhan 2016 dia dapat tiket dari Kuala lumpur jeddah seharga 1.9jt, luar biasa harga tiket yg bisa di dapat dengan sedikit usaha.
Kurangi biaya dengan jumlah peserta yang banyak. Semakin banyak jumlah peserta maka sharing cost kita akan semakin murah, bila rata rata sewa bus yg 50 orang adalah 5000 real untuk penjemputan jeddah madinah makkah jeddah maka apabila jumlah peserta 48 orang maka per orang akan kebagian 105real atau sekitar 350.000.
Demikian kira kira gambaran bagaimana travel membuat perhitungan biaya umroh jadi harga itu akan berbanding lurus dengan fasilitas yg kita dapat.
Lalu bagaimana dengan umroh gratis ? Nah untuk pertanyaan ini akan dihelaskan di kesempatan berikutnya ya..
Bila ada yg ingin ditanyakan silakan tinggalkan koment ya.
Terima kasih
Salam umroh hemat ala backpacker